Sunday, 26 May 2013

PENGUMUMAN PEMENANG PILKADA BALI 2013 HASIL HITUNG SUARA KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Bali

PERHITUNGAN SUARA AKHIR PILGUB BALI 2013 KPU PENGUMUMAN PEMENANG PILKADA BALI 2013 HASIL HITUNG SUARA KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Bali. Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Bali Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta berhasil memenangkan Pilkada Bali 2013 pimilihan gubernur dengan total perolehan 1.063.734 suara (50,02 persen) atau unggul 996 suara atas pesaingnya. Lihat hasil quick count Pilgub Bali 2013 dan video youtube Fatin Shidqia pemenang X Factor Indonesia season pertama.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, menetapkan pasangan “Pasti-Kerta” sebagai pemenang pilkada dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang digelar di kantor KPU di Denpasar, Minggu (26/05/2013).

Baca juga: Kapolda Bali sarankan KPU gelar pertemuan Forpimda sebelum Pleno hasil Pilkada dan Kubu Pastika klaim menangkan Pilkada Bali

Sedangkan pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) yang merupakan lawan Pasti-Kerta meraih 1.062.738 suara (49,98 persen).

Pasti-Kerta pada Pilkada Bali ini diusung oleh delapan partai politik, yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun perolehan suara pasangan Pasti-Kerta untuk masing-masing kabupaten/kota di Bali yakni di Kota Denpasar (104.429), Kabupaten Badung (131.978), Tabanan (123.291), Jembrana (61.816), Buleleng (220.702), Bangli (64.838), Karangasem (159.050), Klungkung (70.490) dan Gianyar (127.140) suara.

Total perolehan suara sah untuk kedua pasangan calon yakni 2.126.472. Pada Pilkada Bali ini jumlah suara tidak sah 32.762. Sementara jumlah keseluruhan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Bali sebanyak 2.925.679.

Tim pemenangan dan juga saksi pasangan Pasti-Kerta yang diwakili Made Mudarta menyatakan setuju 100 persen atas penetapan KPU Bali tersebut. “KPU telah bekerja profesional, Panwaslu profesional. Begitu juga dengan Polda dan Brimob kami ucapkan terima kasih,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali itu.

Sedangkan saksi “Pasti Kerta” lainnya Gede Sumarjaya Linggih mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Bali dan juga pada aparat yang sudah melakukan berbagai langkah antisipatif. “Saya setuju dengan tahapan-tahapan yang sudah berjalan. Memang ada letupan-letupan kecil, tetapi inilah demokrasi,” katanya.

Sementara itu saksi pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan yang diwakili oleh Arteria Dahlan dan Made Supartha menyatakan menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Bali 2013 tersebut karena mereka memandang masih ada perbedaan hasil penghitungan suara di berbagai kabupaten. Mereka menyebut masih ditemukan pemilih yang memilih lebih dari satu kali dan diwakilkan dan keberatan lainnya.

Protes yang dilayangkan tim pasangan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan membuat suasana rapat pleno memanas.

Pleno terbuka ini dihadiri oleh ketua KPU kabupaten/kota, Ketua Panwaslu Bali Made Wena, Ketua Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Provinsi Bali Jero Gede Suwena Putus Upadesha, Kapolresta Denpasar Kombes Pol I Wayan Sunartha Danrem 163 Wirasatya Kolonel Inf Anton Nugraha dan saksi masing-masing pasangan calon. Pengumuman Hasil rekapitulasi suara KPU pemenang Pilkada Bali 2013.
Judul: PENGUMUMAN PEMENANG PILKADA BALI 2013 HASIL HITUNG SUARA KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Bali
Rating: 100% based on 99998 ratings 5 user reviews.
Ditulis Oleh ZANTAMA
Bila artikel PENGUMUMAN PEMENANG PILKADA BALI 2013 HASIL HITUNG SUARA KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Bali bermanfaat, silahkan disharing dengan menyertakan link ke blog ini ya sobat

1 comment:

  1. yang kalah Legowo, yang menang jangan jumawa. Mari bersama-sama menjaga dan membangun Bali

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...