Banner 250x300

[MISTERI] PENAMPAKAN HANTU RUMAH DINAS PM JEPANG Makhluk Ghaib Bersejerah

[MISTERI] PENAMPAKAN HANTU RUMAH DINAS PM JEPANG Makhluk Ghaib Bersejerah. Sejak resmi diangkat sebagai Perdana Menteri Jepang pada Desember 2012, Shinzo Abe tak juga menempati rumah dinas, yang terletak di jantung Kota Tokyo, Jepang. Inilah waktu terlama yang diperlukan orang nomor satu di Negeri Sakura itu untuk pindah ke rumah bersejarah yang disediakan pemerintah. Lihat pengumuman KPU pemenang Pilkada Bali 2013 resmi.

Rakyat Jepang pun penasaran. Bahkan sebuah rumor sempat menjadi buah bibir di salah satu negeri dengan ekonomi terbesar di dunia ini. Presiden Shinzo Abe dikabarkan tidak berani pindah karena rumah dinas Perdana Menteri Jepang sangat angker.

Isu ini pun sempat membuat kubu oposisi Jepang secara resmi mengirim surat kepada Perdana Menteri Jepang. "Ada rumor kediaman resmi berhantu. Apakah itu benar? Apakah Perdana Menteri Abe menolak pindah ke kediaman resmi karena desas-desus?" demikian surat kubu oposisi seperti dimuat Japan Today akhir pekan lalu.

Rumah dinas Perdana Menteri Jepang memang telah lama dikenal seram. Mansion dengan 11 kamar ini adalah saksi bisu berbagai peristiwa sejarah kelam Jepang. Sebut saja insiden 15 Mei 1932. Saat itu Perdana Menteri Jepang Tsuyoshi Inukai dibunuh pasukan angkatan laut yang melakukan kudeta.

Empat tahun kemudian, sekitar 1.400 tentara pemberontak membunuh beberapa pemimpin politik dan menduduki jantung pemerintahan Tokyo, termasuk rumah dinas itu, selama empat hari. Sejak itu, cerita-cerita seram di rumah dinas perdana menteri mulai menjadi rahasia umum.

Tapi mantan Perdana Menteri Jepang Junichiro Koizumi pernah mengatakan tak pernah melihat hantu selama tinggal di rumah dinas tersebut. "Padahal saya sebenarnya ingin melihat mereka (hantu)," katanya.

Pemerintah Shinzo Abe akhirnya gerah juga oleh berbagai pemberitaan soal rumah dinas perdana menteri yang berhantu, yang telah berlangsung berbulan-bulan. Melalui surat resmi Jumat pekan lalu, pemerintah Abe menyatakan, "Kami tidak mengetahui adanya penampakan hantu (di rumah dinas)." Tapi Abe belum memastikan rencana pindah ke rumah dinas resmi perdana menteri.

Shinzo Abe, 58 tahun, merupakan pemimpin Partai Demokratik Liberal (LDP). Abe sebelumnya menjabat perdana menteri pada 2006-2007. Penampakan hantu terbaru di rumah Shinzo Abe PM Jepang.

Comments