Banner 250x300

HASIL AKHIR REAL MADRID VS MU 1-1 Leg 1 Liga Champions

HASIL AKHIR REAL MADRID VS MU 1-1 Leg 1 Skor Liga Champions. Sempat tertinggal, Real Madrid bisa memaksakan hasil imbang 1-1 kepada Manchester United (MU) berkat gol Cristiano Ronaldo pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/2/2013). Lihat juga spesifikasi harga terbaru Yamaha Mio GT.

Bagi MU, satu gol itu bernilai positif mengingat masih ada leg kedua yang akan digelar di Old Trafford pada 5 Maret 2013.MU unggul lebih dulu melalui Danny Welbeck pada menit ke-19. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola hasil tendangan sudut Wayne Rooney ke sudut kiri bawah gawang Diego Lopez.

Madrid menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-29. Sebuah umpan silang dari Angel Di Maria di sektor kiri pertahanan MU disundul Ronaldo ke sudut kiri bawah gawang De Gea.

Madrid mengambil inisiatif menyerang dan mampu menekan MU. Namun, mereka kesulitan menuntaskan serangan dengan eksekusi berbahaya.Pada menit kedua dan keenam, misalnya Sami Khedira melepaskan tembakan yang meleset dan Fabio Coentrao melihat bola hasil sundulannya ditepis David De Gea.

Di tengah tekanan Madrid, MU melancarkan sejumlah serangan balik. Usaha tersebut banyak patah di tengah jalan. Rooney mencoba memecah kebuntuan dengan melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-13, yang bisa diamankan Diego Lopez setelah mengenai Welbeck.

Semenit setelah tembakan Mesut Oezil diblok Phil Jones, MU melancarkan serangan yang berujung tendangan sudut dan mendapatkan hasil maksimal berkat sundulan Welbeck. Madrid bereaksi cepat terhadap gol itu dengan mengalirkan serangan yang berakhir dengan tembakan Angel Di Maria pada menit ke-23. Namun, De Gea lagi-lagi mampu menepisnya.

Madrid terus mempertahankan tekanannya hingga akhirnya mendapatkan gol dari Ronaldo pada menit ke-29. Ronaldo tak merayakan gol seperti biasa. Ia hanya mengangkat tangan ke arah suporter Madrid dengan ekspresi wajar.

Setelah gol Ronaldo, pertandingan tampak semakin terbuka. Kedua kubu melancarkan serangan yang berpotensi membuahkan gol.Pada menit ke-34, misalnya, Van Persie melepaskan umpan silang, yang gagal dijangkau Welbeck. Semenit kemudian, memanfaatkan tembakan Shinji Kagawa yang terblok, Rooney menembakkan bola yang meleset ke sisi kanan gawang.

Menjelang menit ke-40, Madrid meningkatkan agresivitasnya. Nyaris tanpa terancam, Madrid bisa mempertahankan tekanan, tetapi gagal menambah gol hingga peluit tanda turun minum berbunyi.
MU mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Serangan mereka beberapa kali kandas, sampai akhirnya Phil Jones menyundul bola, yang melesat ke atas gawang pada menit ke-47.

Madrid bereaksi dengan melancarkan serangan yang berujung tembakan Ronaldo pada menit ke-47, yang bisa dijinakkan De Gea. Kedua kubu kemudian bertukar serangan, tetapi tak ada peluang sampai mendapatkan dua kesempatan yang tak membuahkan hasil maksimal, pada menit ke-53 dan ke-54.

Sementara tembakan pertamanya diantisipasi De Gea, usaha keduanya meleset ke sisi gawang.MU mencoba bangkit. Namun, serangan mereka berakhir dengan jatuhnya Patrice Evra dalam perebutan bola dengan Raphael Varane. Wasit menilai tak ada pelanggaran.

MU belum menciptakan peluang baru, ketika Coentrao melihat tembakannya yang menyasar sudut kanan bawah gawang diblok De Gea dengan kakinya.Selepas menit ke-60, MU menekan Madrid, melalui Welbeck. Namun, Varane berhasil menghentikan pergerakan Welbeck di kotak penalti.

Madrid kemudian memainkan penguasaan bola. Mereka berusaha mencari celah di sektor sayap. Sejumlah pergerakan mereka cukup berbahaya. Namun pada momen-momen krusial, pemain MU bisa mematahkannya.

Madrid belum menemukan solusi, ketika MU melancarkan serangan yang berujung dua ancaman beruntun dari Van Persie pada menit ke-71. Sementara usaha pertamanya membentur mistar, tembakan keduanya dibuang Xabi Alonso saat hampir melewati garis gawang.Menjelang menit ke-80, Madrid mendapatkan dua peluang dari Luka Modric dan Sami Khedira.

Sementara tembakan Modric diblok Phil Jones, eksekusi Khedira dikandaskan De Gea.MU mencoba membalas pada menit ke-82, melalui Ryan Giggs, yang masuk menggantikan Shinji Kagawa pada menit ke-64 dan mendapat sambutan suporter Madrid. Ia berhasil menggiring bola masuk kotak penalti dan melakukan eksekusi, yang diblok Sergio Ramos.

Setelahnya, kedua kubu kembali kesulitan menciptakan peluang sampai Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh, yang mendarat di atas jaring gawang tim tamu.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid meningkatkan serangannya dan kembali menguji barisan belakang MU. Luka Modric melepas umpan yang gagal dijangkau dengan baik oleh Ronaldo akibat pengawalan Phil Jones.

MU kemudian mendapatkan hadiah tendangan bebas, yang berujung tembakan Van Persie dari sisi kiri pertahanan Madrid. Namun, Diego Lopez bisa menepis bola ke belakang gawang. Sebelum MU mengeksekusi tendangan sudut, wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Sejumlah pemain MU tampak mempertanyakan keputusan itu. Namun, wasit tetap pada keputusannya.Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Madrid menguasai bola sebanyak 55 persen dan melepaskan 14 tembakan akurat dari 28 usaha, sementara MU menciptakan sembilan peluang emas dari 13 percobaan. 

Madrid (4-2-3-1): 41-Diego Lopez; 17-Alvaro Arbeloa, 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane, 5-Fabio Coentrao; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso (3-Pepe 84); 22-Angel Di Maria (19-Luka Modric 74), 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 59)

Man United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 2-Rafael, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 16-Michael Carrick, 4-Phil Jones; 19-Danny Welbeck (7-Antonio Valencia 73), 10-Wayne Rooney (8-Anderson 84), 26-Shinji Kagawa (11-Ryan Giggs 64); 20-Robin van Persie

Wasit: Felix Brych

Video youtube Real Madrid vs MU 1-1 hasil Liga Champions Leg 1

Comments