Banner 250x300

FOTO SPESIFIKASI HARGA SUZUKI ERTIGA TERBARU 2013 [YOUTUBE]

VIDEO FOTO SPESIFIKASI HARGA SUZUKI ERTIGA TERBARU 2013FOTO SPESIFIKASI HARGA SUZUKI ERTIGA TERBARU 2013 [YOUTUBE]. Sejak awal, kehadiran Suzuki Ertiga sudah bikin duet Avanza-Xenia ketar-ketir. Kekhawatiran itu mendekati kenyataan karena penjualan andalan baru Suzuki itu di awal 2013 makin mendekati si Kembar.

Selama Januari 2013, Ertiga terjual 5.467 unit, tidak berbeda jauh dengan Xenia 5.905 unit. Jika dihitung kecepatan penjualan dari Desember menuju Januari, Ertiga tancap gas dengan kenaikkan  78,2 persen. Baca ANAS URBANINGRUM JUMPA PERS SABTU 23 FEBRUARI 2013  Konferensi Pers Anas Di DPP.

Sementara Xenia cuma naik 8,5 persen. Jika tren ini terus berlanjut, bisa jadi  Ertiga "menyikat" Xenia  bulan ini atau mendatang.

Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memperkenal Ertiga dengan  AC blower ganda. Dalam waktu dekat, juga  transmisi otomatis. Saat ini SIS sedang di atas angin dengan Ertiga.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan kalau konsumsi bahan bakar Ertiga tetap 16 km per liter (kpl), meski MPV termurah itu sudah dilengkapi AC double blower. Demikian disampaikan Davy Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan pemasaran SIS dalam peluncuran Ertiga double blouwer di Kota Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya perlu tekankan, AC ganda tidak menyebabkan Ertiga lebih dingin. Tetapi, distribusi pendingin ruangan lebih cepat ke seluruh ruangan," komentar Davy.

Untuk model "double blower" ini, konsumen punya dua pilihan, yakni varian GL dan GX, sedangkan "single blower" hanya tersedia pada varian GA (terendah). Perbedaan lainnya, gril kini berlapis krom.

Suzuki Ertiga memiliki dimensi yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi keluarga Indonesia, ukuran yang dimiliki Suzuki Ertiga terbilang sangat ideal. Dengan model kompak tadi, Suzuki Ertiga didesain dengan eksterior dan interior mewah yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Lihat saja ruang kabinnya. Susunan panel instrumen pada dashboard serta lekukannya terlihat begitu eksklusif dengan desain kemudi palang tiga berbahan urethane yang sporty dilengkapi Tilt Steering dan Audio Switch Control yang terletak di kemudi. Panel Odometer dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang modern untuk menunjukkan temperatur, jarak tempuh, jam digital serta konsumsi bahan bakar.

Audio system 2-DIN terintegrasi dengan instrument panel, sistem integrated audio 2-DIN system yang terkoneksi USB menambah kemewahan Suzuki Ertiga yang dibalut dalam warna beige yang elegan. Tombol pengatur kaca spion luar yang terletak di door trim yang mudah dijangkau pengemudi, cup/bottle holder di bawah lubang AC di penumpang depan kiri membuat minuman tetap terasa dingin selama perjalanan.

Di bangku baris kedua terdapat pengaturan maju-mundur jok (sliding seat) hingga 240mm dengan One Touch Action, hanya dengan menarik tuas ke atas, jok dapat melipat sekaligus maju dalam satu waktu sehingga akses baris ketiga jadi lebih mudah. Penambahan AC Double Blower membuat kabin dialiri hembusan udara dingin yang cepat merata hingga baris ketiga.

Berpindah ke bagian eksterior, detail lekukan yang dinamis dipercantik dengan penambahan grill depan serta garnish belakang berwarna krom menambah kesan MPV kompak yang sarat kemewahan. Dilengkapi pula dengan halogen headlamp with multi reflector serta fog lamp.

Dengan segala kemewahan yang dimiliki, Suzuki Ertiga dipandang sebagai mobil keluarga yang tidak hanya memberikan banyak kebahagiaan dan kesenangan saat mengendarainya namun juga rasa bangga di mana pun dan kapan pun.

Suzuki menargetkan penjualannya 60.000 unit hingga akhir 2013 atau dua kali lipat penjualan ahun lalu, 34.074 unit.

Namun untuk mengejar Toyota Avanza, tidak mudah. Pasalnya, bulan lalu, MPV terlaris di Indonesia ini terjual 17.471 unit.

Comments