Banner 250x300

HARGA KARCIS TOL TERBARU JAKARTA-CIKAMPEK NAIK 17% Tarif Tol Update

DAFTAR TARIF TOL TERBARU 2012 TERBARU HARGA KARCIS TOL TERBARU JAKARTA-CIKAMPEK NAIK 17% Tarif Tol Update. Tarif ruas tol Jakarta - Cikampek akan naik sekitar 12 - 17 persen dalam waktu dekat. Kenaikan tarif tol 2012 terbaru ini sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai evaluasi dan penyesuaian tarif tol berdasarkan inflasi setiap dua tahun sekali. Artikel lain: Motor Kawasaki Terbaru 2013.

Menurut Hasanuddin, Direktur Operasional PT Jasa Marga, tarif baru tol Jakarta Cikampek dipastikan berlaku pada September mendatang. Hasanuddin mengatakan seharusnya tarif tol sudah naik sejak Juli silam. Namun pemerintah menundanya karena bertepatan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri.

Kenaikan tarif dinilai Jasa Marga sangatlah wajar karena disesuaikan dengan laju inflasi. Selain itu Jasa Marga juga mengklaim telah menerapkan standar pelayanan minimal jalan tol.

Namun pandangan berbeda disampaikan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum. Menurut Achmad Gani Gazali, Kepala BPJT Kementerian PU, Jasa Marga belum menerapkan standar pelayanan minimal. Sebab masih ditemukan sejumlah layanan yang belum memadai, seperti jalan yang berlubang, dan tingkat kerataan jalan yang tidak sama. Meski begitu Gani mengakui jika tarif tol Jakarta Cikampek tetap akan naik. Sebab ketentuan kenaikan tarif tol sudah diatur dalam undang-undang.

Di bagian lain rencana kenaikan tarif tol Jakarta Cikampek ditentang keras masyarakat pengguna jalan tol. Selain minimnya sosialisasi kenaikan, pelayanan dan infrastruktur tol Jakarta Cikampek juga masih buruk. Bersiap merogoh kantong lebih dalam sobat pasca kenaikan tarif tol terbaru harga karcis tol Jakarta :)

Comments