Banner 250x300

Spesifikasi Harga Honda Civic Type R Terbaru

Model Harga Spesifikasi  Honda Civic Type R TerbaruSpesifikasi Harga Honda Civic Type R Terbaru. Honda tak ingin kalah dari hasil kolaborasi Toyota-Subaru yang menghadirkan mobil sport Toyota 86 dan Subaru BRZ, pabrikan asal Jepang, Honda siap menghadirkan amunisi teranyar dari generasi terbarunya, Honda Civic Type R.

Yasuhisa Arai, Honda R&D Center, seperti dilansir Auto Express, Kamis 15 November 2012, menyatakan Honda Civic Type-R berikutnya akan didukung oleh mesin 2.0-liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 300 bhp. Sebelumnya, Honda akan melakukan pengembangan dari mesin 1.6 liter.

Namun, menurut Arai, kapasitas mesin 2.0 liter sangat diperlukan untuk memastikan Type R lebih kuat. Bahkan, Toyota 86 dan Subaru BRZ rencananya akan dilibas, karena pabrikan berlogo 'H' itu bukan menjadikan keduanya sebagai pesaing utama, melainkan mobil sport asal Prancis, Megane Renaultsport 265.

Honda berjanji bahwa Civic Type R baru akan mengalahkan Megane Renaultsport 265 dalam rekor lap di sirkuit Nurburgring, Jerman. "Kami memiliki gagasan tentang produk pesaing. Kami juga sedang mengembangkan dan terlepas dari apa yang orang lain hasilkan, mobil kami akan menjadi model front-wheel-drive tercepat di Nurburgring ketika mulai dijual.

Dan kami akan melakukan apapun yang kita perlu untuk membuat itu terjadi, " kata Arai. Honda diketahui akan melakukan perombakan dan meningkatkan performanya, mulai dari mesin, torsi, suspensi, serta perangkat tambahan lainnya. Hanya saja, beberapa negara menginginkan mobil bergaya sport itu lebih kompetitif dan terjangkau, seperti halnya Honda Inggris yang menginginkan Civic Type R, tidak lebih dari 25.000 Pounsterling atau sekitar Rp381 juta. Tentunya, dengan generasi terbaru untuk jenis mobil sport, harga tersebut lebih murah dari pada Toyota 86 dan Subari BRZ.

Comments