Banner 250x300

HASIL AKHIR MU VS CHELSEA 0-1 Piala FA 2013 Babak Perempat Final

YOUTUBE MU VS CHELSEA 0-1 PIALA FA 2013 Cuplikan Gol Chelsea HASIL AKHIR MU VS CHELSEA 0-1 Piala FA 2013 Babak Perempat Final Chelsea keluar sebagai pemenang laga replay perempatfinal Piala FA usai mengalahkan Manchester United 1-0. Selanjutnya, The Blues akan berhadapan dengan Manchester City. Lihat prediksi Barcelona vs PSG Champions league 2013.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Senin (1/4/2013) malam WIB, Chelsea mengandalkan Demba Ba di lini depan dengan ditopang Oscar, Eden Hazard, dan Juan Mata di belakangnya. Sementara itu, MU menyimpan Robin van Persie dan menjadikan duet Javier Hernandez-Danny Welbeck sebagai starter.

Satu-satunya gol Chelsea tercipta babak kedua. Sebuah gol cantik dari Ba menjadi pembeda nasib kedua tim pada laga ini.

Di babak semifinal, Chelsea akan melawan City. Laga akan dihelat di Stadion Wembley, 14 April mendatang.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mendapatkan peluang bagus lewat Ba pada menit ke-32. Tapi, tendangan mendatar Ba dari kotak penalti bisa digagalkan David de Gea dengan kaki.

Berselang tiga menit, giliran David Luiz yang menjajal peruntungannya. Luiz mengeksekusi sebuah tendangan bebas, tapi bola melayang di atas mistar.

Ramires juga sempat punya kans. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti mudah diamankan oleh De Gea.

MU bukannya tak punya kesempatan. Mereka mengancam gawang Chelsea pada menit ke-38, tapi tendangan menyilang Nani masih melenceng.

Di menit berikutnya, Hazard tak mampu memaksimalkan peluang yang diperolehnya. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti melambung.

Hernandez nyaris mencetak gol untuk MU pada menit ke-41. Percobaannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang Chelsea, tapi Petr Cech mampu menghalau bola dengan kaki.

Chelsea akhirnya sukses memecahkan kebuntuan pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-49. Sebuah umpan lambung cantik dari Mata dibelokkan Ba dengan kakinya. Bola melambung melewati De Gea dan menggetarkan gawang MU.

Cech membuat penyelamatan gemilang di menit ke-61. Dengan satu tangan, dia menepis tandukan jarak dekat Hernandez.

Berselang dua menit, Mata menebar ancaman ke gawang MU. Tapi, tembakannya cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Peluang Chelsea berikutnya diperoleh oleh Hazard. Sudah berhadapan langsung dengan De Gea, penyelesaian pemain Belgia itu masih melebar ke samping gawang.

Percobaan dari Antonio Valencia pada menit ke-74 belum menghasilkan gol. Tendangannya masih melenceng dan tidak membahayakan gawang Chelsea.

Mata mendapatkan kesempatan lagi saat laga berusia 78 menit. Berawal dari kegagalan Phil Jones menyapu bola, dia melepaskan tembakan, tapi masih melenceng tipis. Hal yang sama terjadi tiga menit kemudian, saat tembakannya juga melebar ke samping gawang MU.

Gawang MU kembali terancam di menit ke-85. Namun, usaha Oscar tak membuahkan gol karena tendangannya masih menyamping.

MU punya peluang bagus beberapa saat sesudahnya. Namun, Van Persie yang menerima umpan Ashley Young gagal mencetak gol karena sepakannya melambung tinggi.

Mata nyaris bikin gol saat waktu normal tersisa tiga menit. Sial buat dia, sontekannya dari jarak dekat bisa diamankan oleh De Gea.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea 1, MU 0.


Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Cole (Bertrand 22'), Mikel, Ramires, Hazard, Mata, Oscar (Moses 90+1'), Ba (Torres 90+3')

Man Utd: De Gea, Jones, Smalling, Ferdinand, Evra, Valencia, Carrick, Cleverley (Van Persie 61'), Nani (Giggs 66'), Hernandez, Welbeck (Young 80')

Video youtube Piala FA gol MU vs Chelsea 0-1

Comments