Banner 250x300

INFO TERBARU BEASISWA S2 S3 LPDP Program Beasiswa Magister Doktoral Lembaga Pengelola Dana Pendidikan

DAFTAR BEASISWA LPDP 2013 Online Syarat
INFO TERBARU BEASISWA S2 S3 LPDP Program Beasiswa Magister Doktoral Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka program beasiswa Magister dan Doktoral dalam dan luar negeri. Beasiswa ini merupakan kerjasama antara Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lihat tips cara menaham nafsu makan alami.

Prioritas program beasiswa LDPP akan difokuskan pada enam bidang keilmuan yakni teknik, sains, pertanian, akuntansi/ keuangan, hukum dan agama. Pelamar haruslah merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri, perguruan tinggi kedinasan, maupun perguruan tinggi luar negeri yang diakui pemerintah.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen pendukung dan mengisi formulir sesuai format yang diberikan. Berkas pendaftaran juga harus dilengkapi dengan esai bertema 'Peranku bagi Indonesia', 'Sukses terbesar dalam hidupku' dan 'Rencana Studi untuk program Magister'.

Kemudian, saat seleksi wawancara, pelamar harus mencetak formulir pendaftaran yang sudah diisi. Melengkapi berkas pendaftaran dengan dokumen-dokumen asli berisi ijazah dan transkrip nilai, sertifikat TOEFL/IELTS/TOAFL dan yang setara, dan sertifikat Prestasi.

Siapkan juga surat-surat pernyataan berupa Surat Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Hukum, Surat Pernyataan Tidak Pernah Terlibat Tindakan Melanggar Kode Etik Akademik, Surat Pernyataan mengabdi Kepada Kepentingan Bangsa Indonesia, dan Surat Pernyataan Tidak Menerima Beasiswa dari Sumber lain.

Sementara bagi mereka yang belum/tidak sedang bekerja, wajib melampirkan Surat Keterangan dari tokoh masyarakat, sedangkan bagi yang sudah bekerja dapat menyertakan Surat Ijin Belajar dari atasan.

Deadline pendaftaran adalah 30 April 2013. Hasil seleksi administrasi (kelengkapan berkas) diumumkan pada 7 Mei 2013. Kemudian, psikotes dan wawancara dijadwalkan pada 11-12 Mei 2013, dan pengumuman kandidat penerima beasiswa Magister dan Doktor pada 31 Mei 2013. Informasi lengkap beasiswa terbaru 2013 LPDP program S2 dan S3 bisa disimak di laman LDPP

Comments