Banner 250x300

YOUTUBE ANAS URBANINGRUM JADI TERSANGKA JANJI GANTUNG DI MONAS Foto Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013

YOUTUBE ANAS URBANINGRUM JADI TERSANGKA JANJI GANTUNG DI MONAS Foto Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013YOUTUBE ANAS URBANINGRUM JADI TERSANGKA JANJI GANTUNG DI MONAS Foto Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013. Mantan anggota DPR yang juga Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. Puluhan masyarakat berdatangan ke rumah Anas di Duren Sawit.

Pantauan pukul 21.00 WIB rumah Anas di Jl Teluk Langsa, Duren Sawit Jakarta Timur dipadati warga yang panasaran. Jalan menuju rumah Anas pun padat merayap. Baca LENY ANGGRAENI BANTAH DINIKAHI ACENG FIKRI 2013 Youtube Pengacara Cantik Bantah Isu Nikah Sirih Dengan Aceng.

"Saya penasaran saja, kan Anas sudah jadi tersangka. Pengen lihat saja rumah Anas," ujar salah seorang warga, Joko di depan rumah Anas, Jl Teluk Angsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/2/2013).

Bahkan banyak anak-anak yang ikut berkerumun di rumah bergaya Jawa ini. Selain karena penasaran dengan rumah Anas, warga tertarik dengan para reporter TV yang sedang melakukan siaran langsung.

"Ya penasaran saja nih mau buktiin janjinya," kata salah seorang warga lain, Indra.

Pada Jumat (22/2/2013) hari ini, KPK melalui Juru Bicara Johan Budi mengumumkan penetapan Anas sebagai tersangka. Lembaga antikorupsi ini memiliki bukti penerimaan hadiah oleh Anas terkait proyek Hambalang. Tapi tidak hanya kasus itu, ada kasus lain yang tengah diselidiki.

KPK telah menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat(PD) Anas Urbaningrum menjadi tersangka kasus Hambalang. Loyalis Anas pun murka.

"Saya tidak terima, karena saya yakin Anas tidak bersalah dalam kasus Hambalang," kata Ketua DPC PD Cilacap, Tri Dianto, yang sejak awal menjadi loyalis Anas.

Hal ini disampaikan Tri dalam pesan singkat, Jumat (22/2/2013).

Dia menyayangkan penetapan Anas menjadi tersangka. Baginya, KPK tak memiliki bukti kuat. Untuk diketahui, KPK baru menetapkan Anas menjadi tersangka setelah memiliki dua alat bukti yang kuat.

"KPK tidak memakai saksi-saksi yang memberi uang hasil jual mobil Harrier dan yang menerima uang mobil Harrier. KPK terkesan memaksakan. Saya sendiri akan membela Mas Anas," kata Tri.

"Saya akan jihad dan mewakafkan nyawa saya demi kebenaran," tegasnya.

Pimpinan KPK sepakat menetapkan Anas sebagai tersangka dengan 2 alat bukti yang cukup. Surat perintah penyidikan ditandatangani Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Majelis tinggi PD juga telah menagih janji Anas yang meneken pakta integritas. Sesuai pakta integritas, Anas yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, seharusnya langsung mengundurkan diri.

Karier Anas

Anas Urbaningrum siapa tak kenal. Namanya banyak disebut sebagai politisi muda yang memiliki masa depan cerah. Rekam jejaknya sebagai mantan Ketum PB HMI merupakan jaminan. Dia juga pernah menjadi anggota KPU. Kariernya semakin melesat kala masuk Partai Demokrat (PD).

Anas masuk menjadi anggota DPR pada 2009. Dia kemudian menjadi Ketua Fraksi Demokrat. Dalam pemilihan ketua umum partai Mercy itu di Bandung pada 2010, Anas unggul dan merengkuh kursi ketua umum.

Anas unggul atas pesaing-pesaingnya yakni Andi Mallarangeng, dan Marzuki Alie. Anas mengambil nakhoda partai yang kerap identik dengan figur Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anas merangkul Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai Sekjen.

Untuk posisi bendara umum, Nazaruddin dipasang. Tapi pada 2011, sang bendum partai tercokok KPK. Walau sempat kabur ke Kolombia, akhirnya Nazaruddin bertekuk lutut. Nah, dari kicauan Nazar, mulai muncul nama Anas dalam proyek Hambalang.

Cukup lama isu Anas terkait Hambalang ini beredar, hingga akhirnya pada Jumat (22/2/2013) KPK resmi mengumumkan Anas menjadi tersangka. Juru bicara KPK Johan Budi menyebut ada dua alat bukti dan diduga Anas menerima hadiah atau janji.

Setelah status tersangka ini, bagaimana karier politik Anas? "Minimal karier politik di momentum 2014 ini habis," jelas pengamat politik Andika saat berbincang.

Anas tentu akan menjalani proses hukum. Tapi dengan melihat pengalamannya, mungkin saja Anas akan come back dan eksis di dunia politik.

"Anas kaya pengalaman dalam manajemen konflik politik yang didapatkannya selama berkecimpung di HMI," terang dosen Universitas Bakrie peraih master politik di Jepang ini. Mungkinkah?

VIDEO ANAS URBANINGRUM JADI TERSANGKA JANJI GANTUNG DI MONAS Foto Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013

FOTO ANAS URBANINGRUM JADI TERSANGKA JANJI GANTUNG DI MONAS Foto Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013

Video Youtube Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013

YOUTUBE ANAS URBANINGRUM JADI TERSANGKA JANJI GANTUNG DI MONAS Foto Warga Berdatangan Memenuhi Rumah Anas 2013







Comments