Banner 250x300

HEBOH AHMADINEJAD DIHINA JOHN MCCAIN Ahmadinejad Disamakan Dengan Monyet Ke Bulan

HEBOH AHMADINEJAD DIHINA JOHN MCCAIN Ahmadinejad Disamakan Dengan Monyet Ke Bulan. Setelah mengutarakan keinginannya untuk menjadi astronot pertama Iran, Presiden Mahmoud Ahmadinejad langsung dicela oleh Senator Amerika Serikat (AS) John McCain. Lihat tips cara membeli rumah murah fasilitas KPR-FLPP.

Mantan kandidat Presiden AS itu membandingkan Ahmadinejad dengan monyet yang diluncurkan Iran ke luar angkasa pada pekan lalu. Pada pekan lalu, Iran mengirim seekor monyet kecil yang diberi nama Pishgam ke luar angkasa. McCain pun langsung menyamakan Ahmadinejad dengan Pishgam karena Presiden Iran itu sangat ingin menjadi astronot pertama di negaranya.

"Jadi Ahmadinejad ingin jadi warga Iran pertama yang dikirim ke luar angkasa, bukankah dia sudah ada di sana pada pekan lalu?" ujar McCain dalam akun Twitternya, seperti dikutip Daily Mail.Senator Arizona itu juga mengcopy alamat situs berita yang melaporkan pengiriman monyet Iran ke luar angkasa.

Para pengguna jejaring sosial itu menanggapi ucapan McCain dengan berbeda-beda. Banyak orang yang menganggap pernyataan itu sebagai pernyataan rasis.

"Ini sangat menjijikkan. Mengkritisi Ahmadinejad, boleh, tapi ucapan rasis sangat tidak dapat dibenarkan," ujar warga AS yang bernama Rachel Moss. McCain juga mendapat pembelaan dari warga AS lainnya.

Seperti halnya Adil Ray yang membenarkan komentar mantan rival Presiden Barack Obama dalam Pilpres AS 2008. McCain pun kembali berkicau untuk menenangkan situasi dan mencegah kontroversi.

"Santai kawan-kawan, ini adalah sebuah lelucon," ujar McCain dalam kicaunya di Twitter. Anggota Kongres dari Partai Republik Justin Amash langsung muncul pada saat yang bersamaan, untuk mengomentari McCain.

Amash mengatakan, "mungkin Anda (McCain) harus lebih bijaksana dan tidak bercanda dengan menggunakan ucapan-ucapan rasis."Veteran Perang Vietnam itu sudah sering dikritisi karena pernyataan-pernyataan politiknya yang kurang baik.

Pada Januari lalu, McCain bergurau mengenai insiden penyanderaan di Afghanistan. Beberapa menit kemudian, McCain mengatakan bahwa dirinya ingin menginterogasi Menlu AS yang baru, John Kerry, dengan teknik waterboarding yang sering digunakan Dinas Intelijen AS (CIA).

Comments