Banner 250x300

HASIL LEG 2 LIVERPOOL VS ZENIT 3-1 Liga Europa 2013

YOUTUBE LIVERPOOL VS ZENIT 3-1 Cuplikan Gol Europa League
HASIL LEG 2 LIVERPOOL VS ZENIT 3-1 Liga Europa 2013. Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Zenit St.Petersburg pada leg kedua babak 32 besar Europa League di Anfield, Jumat (22/2/2013) dini hari WIB. Sayang, kemenangan ini tetap membuat The Reds tersingkir. Lihat juga AC Milan vs Barcelona 2-0 leg 1 Liga Champions.

Liverpool harus tertinggal lebih dulu atas Zenit lewat gol dari Hulk, namun Luis Suarez dan Joe Allen berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Suarez kembali mencetak gol dan membuat skor berakhir 3-1.Sayang, Liverpool tetap gagal melaju ke babak 16 besar meski agregat gol berakhir 3-3. Pasalnya, Zenit yang pada leg pertama menang 2-0 berhasil lolos usai mencetak gol di kandang Liverpool.

Di babak selanjutnya, Zenit bakal menantang Basel dengan leg pertama yang bakal berlangsung pada 7 Maret mendatang. Basel sendiri berhasil lolos usai menang agregat  3-1 atas Dnipro Dnipropetrovsk.

Jalannya Pertandingan:

Liverpool berhasil unggul 2-1 atas Zenit St.Petersburg pada babak pertama leg kedua 32 besar Europa League, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. The Reds unggul lewat gol dari Luis Suarez dan Joe Allen.Bermain di Anfield, Liverpool tertinggal agregat 2-0 dari Zenit yang pada leg pertama berhasil menang di kandangnya sendiri.

Alhasil, kubu Liverpool langsung tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama.Memasuki menit ke-14, Suarez tampil kompak bersama Joe Allen, sayang Suarez malah gagal menguasai bola dan membuang peluang dengan percuma. Zenit malah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-19.Berawal dari blunder Jamie Carragher yang gagal memberikan umpan datar kepada kiper Pepe Reina. Alhasil, bola pun berhasil direbut oleh Hulk dan tanpa kesulitan menjebol gawang Reina.

Kini, Zenit pun berhasil unggul 1-0 atau agregat 3-0 atas Liverpool. Beruntung, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Suarez yang meluncur deras ke gawang Zenit.Sesudah menyamakan kedudukan, The Reds malah sedikit mengendurkan serangan dan membuat Hulk beberapa kali mengancam gawang Reina.

Liverpool sendiri sempat mengancam lewat aksi Suarez, walau masih gagal dikonversi menjadi gol.Memasuki menit ke-43, Liverpool berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol dari Joe Allen. Gol sendiri berawal dari kerja sama antara Enrique dan Jordan Henderson yang kemudian diteruskan kepada Allen.Liverpool sukses menutup babak pertama ini dengan skor 2-1 atas Zenit.

Tim asuhan Brendan Rodgers pun setidaknya butuh dua gol lagi bila ingin melanjutkan diri ke babak 16 besar.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tampil impresif demi mengejar ketertinggalan dua gol. Hasilnya, Suarez berhasil mencetak gol keduanya dalam laga kali ini pada menit ke-59.Lagi-lagi gol dari pemain asal Uruguay tersebut berawal dari tendangan bebas yang sukses meluncur ke dalam gawang Zenit yang dikawal oleh Malafeez. Liverpool unggul 3-1 atas Zenit.Tim asuhan Brendan Rodgers pun hanya butuh satu gol lagi untuk bisa meloloskan diri ke babak selanjutnya. Sayang, tak ada lagi gol yang tercipta dan memaksa laga berakhir lewat skor 3-1, yang menang Zenit tetap lolos karena unggul agregat gol tandang.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique, Agger, Carragher, Lucas, Allen (Shelvey 59'), Gerrard, Henderson (Assaidi 59'), Downing (Sterling 84'), Suarez
Zenit: Malafeev, Anyukov, Lombaerts (Criscito 45'), Neto, Hubocan, Shirokov, Semak (Rodic 84'), Denisov, Witsel, Danny (Faizulin 45'), Hulk

Video youtube Liverpool vs Zenit 3-1 leg 2 Liga Europa 22/2/13

Comments