Banner 250x300

PENYEBAB PERUT BUNCIT 7 KEBIASAAN BURUK YANG HARUS DIHINDARI

TIPS Cara mengatasi perut buncit PENYEBAB PERUT BUNCIT 7 KEBIASAAN BURUK YANG HARUS DIHINDARI. Olahraga sudah dilakukan, diet langsing super ketat juga sudah dijalani. Namun, perut tetap terlihat buncit. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, ingin tampil cantik dengan perut ramping, coba perhatikan kebiasaan yang sering kita lakukan.

Berikut lima kebiasaan yang membuat perut Anda buncit, seperti dikutip dari Times of India:

1. Melewatkan waktu makan

Karena ingin kurus, Anda melewatkan waktu makan. Akhirnya ini malah menjadi bumerang bagi Anda. Hal ini justru membuat seseorang menjadi kelaparan dan makan secara berlebihan dari biasanya. Itu membuat tubuh menimbun lemak. Cobalah buat pola makan yang sehat. Setidaknya tiga atau empat jam sekali, makan dalam porsi kecil.

2. Minum alkohol berlebihan

Bila Anda senang minum, akan menimbulkan timbunan lemak di tubuh. Alkohol mengandung banyak kalori dan cenderung membuat Anda mudah merasa lapar.

3. Keranjingan Crunch

Sit up memang bagus dan memberikan tone pada perut. Melakukan 50 atau 100 kali sit up tidak akan membuat celana jins Anda longgar. Daripada melakukan sit up 50 kali per hari, dianjurkan untuk jogging atau jalan cepat di taman. Bisa juga memilih melakukan treadmill selama setengah jam setiap harinya untuk mengusir lemak di perut.

4. Mengkonsumsi produk diet

Anda harus ingat, mengosumsi produk diet seperti yoghurt, gula dan makanan rendah lemak atau soda diet, tidak membantu diet dalam jangka panjang. Justru pemanis buatan memicu metabolisme Anda untuk meningkatkan penyimpanan lemak.

5. Menghindari makanan berlemak

Tidak semua jenis lemak tidak sehat untuk tubuh. Lemak tak jenuh tunggal baik untuk tubuh. Ahli gizi berpendapat bahwa jika Anda mengkonsumsi satu seperempat alpukat dalam sandwich atau salad, akan membantu menghilangkan lemak di sekitar perut.


6. Hanya Makan Sayur dan Menghindari Makan Daging

Wanita sering menghindari daging, ikan dan kelompok susu karena mereka pikir semua itu hanya berisi kalori dan lemak. Tapi ingat, makanan ini adalah makanan super sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda, sehingga Anda dapat mengusir lemak di perut Anda. Pilih yang rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (6 ons dari salah satunya dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).

7. Berpikir Semua Roti Itu Tidak Baik

Roti putih memang tidak baik, namun roti gandum dan sereal dapat memungkinkan tingkat insulin naik secara bertahap, sehingga mengurangi kemungkinan bertambahnya lemak pada perut Anda. Beras merah, oatmeal atau tortilla gandum untuk mengganti beras putih atau mie akan membuat perbedaan pada perut Anda. Daftar kebiasaan buruk penyebab perut buncit tidak ramping.

Comments