Banner 250x300

(FOTO) 'LUBANG NERAKA' DI BANTUL, YOGYAKARTA, TEWASKAN 1 ORANG

Lubang neraka di Bantul tewaskan 1 pengendara sepedaLUBANG NERAKA SEDALAM 7 METER TIBA-TIBA MUNCUL DI TENGAH JALAN YOGYAKARTA. Nahas, laki-laki berusia sekitar 75 tahun yang identitasnya hingga kini belum diketahui, harus meregang nyawa setelah terperosok di "lubang neraka" sedalam 7 meter di jalur lambat Jalan Ring Road Selatan. Lihat juga FOTO CEWEK BANJIR JAKARTA 2013 Gambar Lelucon Banjir Tidak Sensitif Bencana

Lubang tersebut terbentuk setelah jalan yang terletak tepat di sebelah barat Pom Bensin Singosaren, Banguntapan, Bantul mendadak ambrol.

Kejadian yang mengejutkan para pengguna jalan ini berlangsung begitu cepat, sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (20/1/2013).

Salah seorang saksi, Heru (37), warga sekitar menuturkan, bahwa kejadian berlangsung begitu cepat. Beruntung lalu lintas belum begitu padat, masih satu dua kendaraan saja yang hilir mudik melewati jalur yang biasanya begitu ramai karena letaknya yang dekat dengan Terminal Giwangan ini.

"Untungnya masih sepi, nah yang lewat ya cuma simbah yang menggunakan sepeda itu," terangnya.

Bersama warga sekitar, Heru melakukan pertolongan terhadap korban yang sudah dalam keadaan tidak sadar karena luka-luka yang dideritanya tersebut dan membawanya ke RS Wirosaban untuk mendapatkan perawatan.

Diwawancara secara terpisah, Kepala Urusan Pelaksanaan Perawatan Jalan Nasional (PJN) wilayah DIY, Devi Alcitra Candra (37) mengungkapkan, bahwa kejadian ini diakibatkan oleh segregasi tanah yang menopang aspal jalan akibat terbawa arus air yang masuk secara terus menerus.

Lanjutnya, potensi kerusakan jalan ini sebenarnya sudah diketahui oleh PJN yang sudah seminggu ini melakukan perbaikan terhadap efek air yang sudah merusak talud jalan.

"Ini di luar prediksi karena hal seperti ini sempat kami temukan di daerah Ring Road Selatan tepatnya di depan Asrama Haji dan di depan Perumahan Casagrande. Namun ternyata kerusakan di sini (singosaren) ternyata sudah sedemikian parah hingga di bawah jalan sudah tidak ada tanah," paparnya. Peristiwa aneh di Yogyakarta Lubang neraka Yogyakarta

Comments