Banner 250x300

HARGA SEWA RENTAL MOBIL JAKARTA PAKET LEBARAN

FOTO Daftar Harga Sewa Rental Mobil Di jakarta ANEKA HARGA PAKET LEBARAN SEWA RENTAL MOBIL DI JAKARTA. Jika Anda tidak punya kendaraan pribadi, tapi ingin mudik bersama keluarga bagaimana caranya ya? Nah, rental mobil adalah solusi yang tepat. Selain praktis, Anda dan keluarga juga bisa santai menikmati perjalanan!

Mudik adalah hal yang paling ditunggu-tunggu menjelang Lebaran. Anda dan keluarga akan kembali ke kampung halaman, merasakan atmosfer kekeluargaan yang minim ditemui di kota-kota besar. Perjalanan mudik itu sendiri merupakan ajang mempererat tali kekeluargaan. Tak heran, mobil pribadi masih jadi pilihan favorit untuk mudik.

Tapi bagaimana kalau Anda tak punya mobil pribadi? Kendaraan roda dua seperti motor bisa saja jadi opsi, namun tak mungkin memuat banyak orang. Kalau sudah begini, solusi paling tepat adalah menyewa mobil di rental. Hampir tiap kota di Indonesia punya tempat penyewaan alias rental mobil, apalagi kota besar seperti Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Autonet Rent Car, Unicar Rent Car, Comfy Auto Rent, dan PT Harpa Sekawan. Harga sewanya tergantung merk mobil dan lamanya waktu sewa. Jenis mobil yang paling banyak dirental adalah Avanza, Innova, Xenia, dan Grand Livina.

"Tapi yang paling banyak disewa itu Avanza," kata Adit, Customer Service Autonet Rent Car.  Sayangnya, harga sewa mobil saat mudik memang melejit dibandingkan bulan puasa atau hari-hari biasanya. Permintaan sewa mobil pun semakin banyak, dan Anda harus sigap untuk memesan lebih awal. Tapi tenang saja, beberapa rental mobil menyediakan paket mudik atau promo lebaran. Biasanya paket ini berkisar antara 5-10 hari, antara H-7 hingga H+7 Lebaran. Pantauan detikTravel dari berbagai rental mobil di Jakarta, untuk paket mudik Avanza selama 10 hari, harganya berkisar Rp 3,3-6,5 juta. Untuk Xenia harganya tak terpaut jauh, sekitar Rp 2,7-5 juta.

Harga sewa mobil Kijang Innova berkisar antara Rp 6,3-7,5 juta. Setiap rental mobil pasti mengharuskan Anda untuk membawa beberapa persyaratan. Persyaratan yang paling banyak diminta adalah Ada Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi kepemilikan rumah, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Nilai Pokok Wajib Pajak (NPWP). "Selain itu harus ada penjamin yang tidak tinggal serumah. Pihak kami biasanya survei ke rumah calon penyewa 2-3 hari sebelum keberangkatan," tambah Adit.

Nah, kalau sudah menyiapkan segala persyaratan, jangan lupa mengecek segala hal saat menerima mobil sewa. Pastikan kondisi mobil sudah prima, masih dalam keadaan asuransi, ban dan kebersihannya juga dalam keadaan baik. Jangan lupa mengecek ban serep dan toolkit untuk berjaga-jaga selama perjalanan ya. Selamat mudik! Daftar Harga Paket Rental Mobil Di Jakarta untuk Mudik Lebaran.

Comments